3 Daftar Tempat Wisata di Palembang Terpopuler

Tempat Wisata di Palembang

Kota Palembang ini pun dijuluki sebagai buminya Sriwijaya. Oleh sebab tersebut untuk mengenal kerajaan Sriwijaya tersebut, nama kerajaan tersebut dijadikan sebagai di antara universitas di Palembang yakni Universitas Sriwijaya ( UNSRI ). Berikut ini ialah tempat wisata di Palembang yang unik untuk dikunjungi :

  1. Pulau Kemaro
Tempat Wisata di Palembang
Tempat Wisata di Palembang

Palembang yang dulunya menjadi pusat kerajaa bahari terbesar di Indonesiamenciptakan Palembang mempunyai tempat wisata berupa air dan perairan yang menakjubkan. Salah satu lokasi wisata bahari yang patut untuk kamu kunjungi ialah Pulau Kemaro. Pulau ini ialah tempat wisata yang menarikuntuk wisatawan sampai-sampai tidak mengherankan andai pulau ini akansarat saat musim liburan tiba. Pulau Kemaro tempatnya ada di tengah perairan Sungai Musi. Selain kamu bisa menyaksikan keindahan dankecantikan Sungai Musi, pengunjung dapat melihat situasi di Pulau tersebut. Pulau ini letaknya sedang di 6 KM dari Jembatan Ampera. Karena letaknya yang strategis dengan ikon dari Kota Palembang, pulau ini tidak sedikit dikunjungi saat liburan tiba. Obyek wisata yang unik di pulau ini ialah vihara. Vihara itu masih bermanfaat sampai dengan ketika ini, sampai-sampai tidak mengherankan andai saat berwisata kesanakamu bisa meihat tidak sedikit umat Budhha yang berdoa dan berziarah di Vhara tersebut. Di samping Vihara tersebut pengunjung dapat melihat makam seorang putri cantik Palembang.

 

Dilansir situsĀ Agen Judi Poker Online Kisah putri ini juga dijadikan sebagai legenda. Kisah dari Putri ituialah putri tersebut menikah dengan anak raja dari negara China, mas kawin yang diberikan ialah 9 guci emas. Namun guna menghindari bajak laut, guci emas itu ditutupi degan sayuran karena dikirim melewati jalur perairan. Ketika anak raja menyaksikan yang datang hanyalah sayuran, maka sayuran itu dibuangnya ke Sungai Musi. Ketika sang anak raja tahu bahwa guci tadi bareng sayuran yang sudah dibuangnya ke sungai, anak raja tersebut pun menyesal dan mencemplungkan diri ke sungai. Setelah sejumlah lama suaminya tidak muncul, puteri tersebut ikut menerjunkan diri ke sungai tetapi sang puteri dan suaminya tewas ke dalam sungai tersebut. Oleh sebab tersebut untuk memperingati mereka dibangunlah kuil kuil di Pulau Kemaro tersebut.

  1. Air Terjun Lematang Indah

Bagi kamu yang menyenangi dengan wisata air tidak boleh lupa guna datang ke lokasi wisata yang satu ini. Tempat wisata air terjun ini mempunyai air yang menyegarkan. Lokasi air terjun ini terdapat di kota Pagar Alam. Tinggi dari air terjun sendiri ialah 40 meter. Memang air terjun itu tidak terlampau tinggi tetapi volume airnya tidak sedikit tidak laksana air terjun yang lainnya. Keindahan air terjun ini terletak pada pemandangan yang ada di dekat air terjun tersebut. Tidak melulu pemandangan yang terdapat di air terjun saja yang estetis namun sepanjang perjalanan mengarah ke ke lokasi wisata air terjun, pengunjungbakal disuguhkan pemandangan yang asri serta hawa yang sejuk.

Sedikit tips bagi kamu yang hendak datang ke lokasi ini usahakan usahakan datang ketika cuaca benar benar cerah. Jangan datang ke lokasi ini ketika musim hujan, selain situasi air terjun mengkhawatirkan, jalanmengarah ke air terjun pun sangat licin. Musim penghujan juga dapat membuat banjir sewaktu waktu dapat terjadi di tempat air terjun tersebut. Berwisata boleh boleh saja namun tidak boleh lupa pun untuk memperhatikan hal resiko yang dapat terjadi disana andai kita datang disaat yang tidak tepat.

  1. Gunung Dempo Palembang

Lokasi wisata lainnya yang tidka boleh dilewatkan ialah Gunung Dempo di Palembang. Tempat wisata ini sangat sesuai bagi kamu yang menyenangi suasana pegunungan dan keadaan asri nan hijau. Obyek wisata di lokasi wisata ini ialah pengunjung dapat melihat Gunung Dempo dari arah kejauhan. Di selama Gunung Dempo terdapat perkebunan teh menghijau yang siap memanjakan mata anda. Lokasi lokasi wisata ini terdapat di Kabupaten Lahat. Sayangnya untuk dapat ke tempat wisata ini diperlukan waktu selama 6 jam lamanya dari pusat kota Palembang. Jarak untukmengarah ke ke tempat ini ialah 25 km. Untuk mengarah ke ke tempat wisata in kamu bisa memakai bus umum dari kabupaten Lahat mengarah ke ke wilayah Pagar Alam. Setelah itu kamu harus memakai bus beda dengan jarak tempuh 9 km supaya bisa hingga ke perkebunan teh dan pun pabrik teh yang sedang di lereng Gunung Dempo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *